By Plimun Web Design

Penghargaan Kota Parepare Tahun 2008

 

  1. Piala Wahana Tata Nugraha atas Keberhasilan Penciptaan Tertib Lalu Lintas dan Angkutan Kota yang diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia bersamaan acara Peresmian Penggunaan Bahan Bakar Gas pada Taksi, Kamis 21 Pebruari 2008 di Istana Wakil Presiden Jakarta.
  2. Perpanjangan Sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2000 oleh Sucofindo International Certification Services kepada Kantor Pelayanan Perizinan Parepare Nomor QSC 00612 yang dianggap telah menerapkan sistem manajemen mutu yang memenuhi has implemented a quality management system complying with ISO 9001:2000/SNI 19-9001:2001 yang diserahkan pada HUT Kota Parepare Ke-48 tanggal 17 Pebruari 2008 di Islamic Center Parepare.
  3. Anugerah Piala Adipura Kategori Kota Sedang yang merupakan penghargaan tertinggi keberhasilan bidang kebersihan dan penataan keindahan kota yang diserahkan oleh Presiden RI, Bapak DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono pada Hari Kamis, 5 Juni 2008 di Istana Negara, Jakarta.
  4. Peringkat II Nasional Anugerah Humas Award 2008 kategori website versi Bakohumas Depkominfo yang merupakan penghargaan terhadap kreatifitas Humas Pemerintah dan diserahkan pada Hari Sabtu, 28 Agustus 2008 di Hotel Goodway Kota Batam, Propinsi Kepulauan Riau.
  5. Piagam Penghargaan Citra Pelayanan Prima dari Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara kepada RSU Andi Makkasau Kota Parepare berdasarkan Kepmen PAN Nomor 346/Kep/M.PAN/10/2008 tanggal 20 Oktober 2008 yang diserahkan oleh Presiden RI dan Menteri Negara PAN RI pada tanggal 31 Oktober 2008 di Istana Negera.
  6. Kota terbaik keempat di Indonesia versi  Transparancy Internasional Indonesia (TII) dalam hal komitmen pemberantasan korupsi. Pemerintah Kota Parepare dinilai telah melakukan langkah-langkah strategis dalam pemberantasan praktek korupsi yang merupakan pendalaman terhadap hasil survey tahun 2006, dengan nilai IPK 5,66. “IPK adalah representasi dari kepercayaan pelaku bisnis terhadap dua hal, tingkat korupsi dalam institusi publik di daerahnya dan tingkat komitmen pemerintah daerah terhadap penanggulangan korupsi. Sementara kisaran (range) IPK adalah dari 0  yang berarti sangat korup hingga 10 yang berarti sangat tidak korup.
  7. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Kota Parepare sebagai kota percontohan dalam pengelolaan pelayanan publik terbaik di Indonesia di Gedung KPK Jakarta, Rabu, 3 Desember 2008. Pertemuan tersebut dibuka langsung oleh Deputi Bidang Pencegahan KPK, serta diikuti sekitar 50 orang kepala Badan/Kantor lembaga pelayanan Publik se Indonesia. Parepare terpilih mewakili pemerintah kota, maka Kabupaten Sragen ditetapkan mewakili pemerintah kabupaten sebagai daerah percontohan. Sementara untuk daerah percontohan pemerintah provinsi ditetapkan sebagai percontohan adalah Pemerintah Provinsi Yogyakarta. Ketiga daerah ini berhasil menyisihkan sekitar 489 kabupaten/kota di Indonesia  setelah tim KPK melakukan studi mendalam terhadap tata kelola pemerintahan yang mereka terapkan, terutama dalam hal penerapan Permendagri Nomor 24 tahun 2006 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Satu Pintu, dan implementasi Permendagri Nomor 20 tahun 2008 tentang Pedoman Kelembagaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.
  8. Anugerah Leadership Award 2008 kepada H. Mohammad Zain Katoe, Walikota Parepare; sebagai salah satu Pemimpin Daerah yang senantiasa meningkatkan nilai-nilai kepemimpinan bangsa. Anugerah ini diberikan sebagai bentuk kerjasama dari LeadershipPark dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) RI dan diserahkan pada tanggal 23 Desember 2008 di Gedung TVRI Pusat Jakarta.

 

 

 

 

 

Kami memiliki 118 tamu dan tak ada anggota yang online


Hak Cipta © 2012 pareparekota.go.id. Hak Dilindungi Undang-Undang.