By Plimun Web Design

Peminat CPNS Parepare Capai 1405 Pelamar

PAREPARE – Setelah berlangsung selama satu pekan, pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Parepare akhirnya resmi ditutup. Hingga Sabtu, tanggal 14 September 2013, jumlah pelamar CPNS Parepare mencapai 1405 pelamar.


Panitia penerimaan CPNS Kota Parepare tahun 2013, Rafiuddin, menjelaskan, formasi guru PGSD merupakan posisi yang paling banyak diminati. Hingga hari terakhir, pelamar yang mengajukan lamaran untuk posisi ini mencapai 1257 untuk 44 formasi yang disediakan.

Selanjutnya, peminat posisi guru SMK mencapai 148 pelamar untuk enam posisi yang disediakan. "Seluruh posisi yang disediakan untuk formasi ini semua memiliki pelamar, meski ada yang hanya dua orang pendaftar,” kata Rafiuddin.

Dihubungi via handphone, Senin, 16 September, Rafiuddin menjelaskan, pengumuman lolos berkas akan dilakukan tanggal 1 Oktober mendatang. Bagi mereka yang dinyatakan lolos, pada hari yang sama juga bisa langsung mengambil kartu test di Kantor Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD).

“Kita akan umumkan siapa-siapa yang tidak lolos berkas, berserta alasannya. Kalau lulus, mereka bisa langsung mengambil kartu test tanggal 1 Oktober nanti,” kata Rafiuddin.

Uji kompetensi dan kemampuan dasar akan dilakukan tanggal 3 November. Sementara untuk test kemampuan bidang kata Rafiudddin, diputuskan tidak dilaksanakan, sehubungan anggaran yang terbatas.

Selain itu, dasar bagi pelaksanaan test tersebut, kata dia, hingga saat ini belum ditemukan. Pemerintah Kota Parepare kata dia, akan menggunakan sekolah-sekolah di Parepare untuk pelaksanaan ujian CPNS nanti.

Add comment


Security code
Refresh

 

 

 

 

 

Kami memiliki 141 tamu dan tak ada anggota yang online


Hak Cipta © 2012 pareparekota.go.id. Hak Dilindungi Undang-Undang.