By Plimun Web Design

Dua Formasi CPNS Parepare Sepi Peminat

PAREPARE –Hingga hari ketiga (Rabu, 11 September), jumlah pendaftar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Parepare yang berlangsung di Kantor Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kota Parepare, telah mencapai 773 orang.


Kepala BKDD Kota Parepare, H. Ramadhan Umasangaji, mengungkapkan, dari lima formasi CPNS Kota Parepare tahun ini, dua diantaranya sepi peminat.

Kedua formasi tersebut adalah formasi guru tata boga (S1 pendidikan tata boga) dan formasi guru multi media (S1 pendidikan komputer dan S1 pendidikan teknik jaringan).

Bahkan, kata Ramadhan yang ditemui di kantornya, Kamis, 12 September, satu jurusan yang dibutuhkan untuk formasi guru multi media, yakni S1 pendidikan teknik jaringan, hingga saat ini belum memiliki pendaftar.

Ditambahkan, dari empat formasi tenaga produktif yang akan diterima, yang paling banyak peminatnya adalah formasi guru kewirausahaan yakni 27 orang. Formasi ini diperuntukkan bagi lulusan sarjana S1 pendidikan ekonomi / pendidikan akutansi dan S1 pendidikan ekonomi koperasi.

Disusul formasi guru tata busana (sarjana S1 pendidikan tata busana) sebanyak delapan orang, dan formasi guru tata boga (sarjana S1 pendidikan tata boga) sebanyak dua orang pendaftar. Sementara untuk guru multi media (S1 pendidikan komputer/ S1 pendidikan teknik jaringan) hanya memiliki satu orang pendaftar.

Sementara itu, untuk pendaftar guru PGSD, berdasarkan keterangan panitia seleksi, hingga Rabu, 11 September, telah mencapai 735 orang. Mereka umumnya berasal dari luar Kota Parepare.

Kepala Sub Bagian Formasi Pegawai BKDD Kota Parepare , Rafiuddin, menjelaskan, BKDD akan membuka pendaftaran hingga tanggal 14 September. “Sesuai ketentuan pendaftaran akan kita buka selama enam hari, yakni mulai Senin 9 September hingga Sabtu, 14 September 2013,” katanya.

Pengambilan kartu test seleksi terang Rafiuddin, akan dilakukan tanggal 1-3 Oktober. Sementara pelaksanaan test dilakukan secara serempak secara nasional, yakni tanggal 3 November 2013.

Add comment


Security code
Refresh

 

 

 

 

 

Kami memiliki 277 tamu dan tak ada anggota yang online


Hak Cipta © 2012 pareparekota.go.id. Hak Dilindungi Undang-Undang.