By Plimun Web Design

Walikota Parepare Buka Rapat Pemutakhiran Data Tindak Lanjut Tahun 2017

Parepare -Walikota Parepare DR. HM Taufan Pawe, SH.MH membuka rapat pemutakhiran data Tindak lanjut tahun 2017 inspektorat daerah Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan di Ruang Pola Kantor Walikota Parepare. (16/05).

Rapat yang dihadiri oleh seluruh Kepala Inspektorat Kabupaten/kota, juga dihadiri beberapa Wakil Bupati Kabupaten serta beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Parepare.

Mengawali sambutannya, Kepala Inspektorat Daerah Drs.H. Muh Yusuf Sommeng, M.Si memberikan apresiasi kepada Walikota Parepare yang siap menjadi tuan rumah rapat pemutakhiran data tahun anggaran 2017.

Yusuf Sommeng juga memberikan apresiasi kepada 21 Kabupaten Kota di Propinsi Sulawesi Selatan yang telah meraih penilaian dari hasi evaluasi KInerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, dan memberikan selamat kepada Pemerintah Kota Parepare sebagai Kota Terbaik dalam penyusunan LPPD terbaik di Sidoarjo beberapa hari lalu.

Penilaian tertinggi yang diraih kabupaten/kota merupakan bukan kerja perorangan tapi merupakan kerja-kerja tim oleh seluruh kepala daerah. “Penilaian tertinggi yang diraih ini bukan kerja perorangan tapi ini adalah kerja kerja tim dan dorongan dari seluruh kepala daerah di Sulsel,” Jelas Yusuf.

Yusuf juga mengapresiasi Kinerja tim tindak lanjut yang telah menunjukkan kinerja yang semakin membaik dari tahun ke tahun. Tahun 2000 sampai tahun 2016 terdapat 14.520 tindak lanjut, dan telah berhasil mengeluarkan rekomendasi temuan sebesar 66.5 persen.

Yusuf juga menghimbau kepada seluruh kepala daerah untuk segera menindaklajuti hasil pemeriksaan yang dilakukan dan itu merupakan indicator kepatuhan terhadap perundang-undangan yang berlaku.

Walikota Parepare DR. HM Taufan Pawe pada sambutannya menjelaskan mengenai tata kelola pemerintah yang baik memerlukan sinergitas yang kuat oleh seluruh kepala daerah di Propinsi Sulawesi Selatan.

Sebagai salah satu kepala Daerah yang meraih LPPD Terbaik ini, Walikota Parepare memberikan kiat-kiat kepada seluruh peserta yang berasal dari 24 Kabupaten Kota agar Laporan Penyelenggaraan Pembangunan Daerah mendapatkan penilaian yang baik.

Taufan menjelaskan, LPPD terbaik yang didapatkan bukan hasil dari kerja-kerja perorangan teteapi dihasilkan dari kerja-kerja oleh seluruh perangkat daerah Kota parepare.

Ditambahkan, perkuatan organisasi perangkat daerah di Kota Parepare ditunjang dengan instrument tiga taat, yakni taat asas, taat administrasi dan taat anggaran.

“perkuatan organisasi besar dilakukan dengan instrumen tiga taat, taat asar, taat administrasi dan taat anggaran,” Jelasnya.

Di depan beberapa Wakil Kepala Daerah dan Inspektur se- Sulawesi Selatan ini, Taufan juga kembali memanfaatkan untuk mempromosikan Kota Parepare dengan infrastruktur  dan fasilitas yang dimiliki.

Rumah Sakit Tipe B Andi Makkasau dengan fasilitas cuci darah terbaik di dunia kerjasama kaikokai Jepang dan akan terwujudnya Institut Teknologi BJ Habibie menjadi andalan Kota Parepare.

Selain itu beberapa ikon andalan Kota Parepare yakni Tonrangeng River Side, Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, Pare Beach, Taman Syariah yang diyakini dapat menunjang teori telapak kaki yang diterapkan Walikota Parepare

Diakhir sambutannya, Taufan mengharapkan kepada seluruh peserta rapat pemutakhiran data untuk terus bergerak dan berbuat untuk masyarakat agar terwujud pemerintahan yang baik.

Add comment


Security code
Refresh

 

 

 

 

 

Kami memiliki 122 tamu dan tak ada anggota yang online


Hak Cipta © 2012 pareparekota.go.id. Hak Dilindungi Undang-Undang.