By Plimun Web Design

Jelang Ramadhan, Stok Sembako Aman dan Harga Terkendali di Parepare

Parepare – Sekretaris Daerah Kota Parepare, Drs. Mustafa Mappangara menegaskan menjelang bulan ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, persediaan stok dan harga beberapa komoditas yang biasanya mengalami volatilitas khususnya di Kota Parepare masih dalam kondisi aman dan terkendali.


Hal ini ditegaskan Mustafa saat dirinya memimpin rapat koordinasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Pemerintah Kota Parepare yang digelar di ruang rapat Sekda, Senin (15/5/2017). Turut pula hadir dalam rapat tersebut perwakilan unsur terkait seperti perwakilan PLN serta perwakilan Bulog.

“Saat ini persediaan rata – rata beberapa komoditas terbilang cukup bahkan harga komoditas pun masih wajar dan normal. Dan ini yang kami harapkan hingga memasuki bulan Ramadhan nantinya,” paparnya.

Mustafa mengungkapkan beberapa kegiatan untuk maksud pengendalian dan pengawasan komoditas baik harga dan stok telah disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan harga seperti operasi pasar dan pasar murah. Apalagi untuk tahun ini, telah dibentuk Satuan Tugas (Satgas Pangan) oleh Polri yang akan membantu menjaga harga dan stok barang kebutuhan pokok.    

“Ini semata – mata kami lakukan sebagai upaya dari Pemerintah Kota untuk antisipasi lonjakan harga dan kekurangan stok pada bulan Ramadhan. Strategi lainnya yaitu tetap melakukan koordinasi unsur terkait untuk memastikan setiap minggu persediaan di pasar,” beber Mustafa.   

Kepala Sub Divre Bulog Parepare, Asmal yang ikut dalam rapat koordinasi ini pun membenarkan bahwa Parepare saat ini tidak mengalami permasalahan pada ketersediaan stok beberapa komoditas dan harga yang ada dipasaran pun cenderung dapat dikendalikan.

“Stok beberapa komoditas kita cukuplah untuk persediaan memasuki bulan ramadhan. Hanya mungkin persediaan cabe merah dan bawang merah yang kurang tetapi itu masih bisa cepat diatasi. Dan mengenai harga agar lebih bisa dikendalikan strategi yang digunakan dengan membeli langsung ke produsen,” terangnya.

Sementara itu, mengenai pasokan listrik menjelang bulan ramadhan perwakilan dari PLN yang ikut dalam rapat ini juga mengatakan bahwa persiapan pasokan listrik masih dalam kondisi aman.

“Persiapan pasokan listrik untuk wilayah Parepare sebesar 46 mwatt dan saat beban puncak masih dibawah 50 persen, jadi masih ada 23 mwatt. Kalau ramadhan biasanya hanya naik sekitar 20 persen sehingga masih bisa memenuhi kebutuhan listrik masyarakat,” tandasnya.

Add comment


Security code
Refresh

 

 

 

 

 

Kami memiliki 125 tamu dan tak ada anggota yang online


Hak Cipta © 2012 pareparekota.go.id. Hak Dilindungi Undang-Undang.