By Plimun Web Design

Masyarakat Puji Event Lovely Habibie Ainun

Parepare – Pelaksanaan event Lovely Habibie Ainun yang digelar selama tiga hari di Kota Parepare yakni dari tanggal 10 Mei sampai dengan 12 Mei 2017 mendapat pujian dari sejumlah kalangan masyarakat yang datang berkunjung ke acara tersebut.


Selama event ini berlangsung, ribuan masyarakat baik dari dalam maupun luar kota Parepare datang berkunjung hanya untuk menyaksikan rangkaian acara Lovely Habibie Ainun ini yang digelar dalam rangka mengenang hari ulang tahun pernikahan   BJ. Habibie dengan Hasri Ainun Besari yang jatuh pada tanggal 12 Mei.

Salah satu yang menjadi daya tarik event ini yakni karena digelarnya berbagai lomba dan pagelaran untuk dapat dinikmati oleh masyarakat. Sebut saja pameran kerajinan dan kuliner yang digelar di alun-alun kota lapangan Andi Makkasau menjadi magnet tersendiri dari rangkaian kegiatan ini.

Andi Lenny, salah satu warga Kelurahan Bukit Harapan Kota Parepare mengaku bangga dengan adanya event besar ini di Kota Parepare. Ia berharap event – event besar terus ada agar Kota Parepare dapat lebih dikenal sampai ke tingkat nasional.

“Saya sangat bangga sebagai salah satu masyarakat Kota Parepare. Event – event besar baik skala regional maupun nasional banyak dilakukan di Parepare. Pak Wali telah berhasil merealisasikan teori telapak kakinya sehingga Parepare seperti sekarang ini. Terima Kasih pak Wali,” urainya.

Begitu pula, Irma warga kelurahan Kampung Baru yang sangat antusias datang ke pameran kerajinan dan kuliner hanya untuk selfie dipintu gerbang event tersebut.

“Pintu gerbang Lovely Habibie Ainun sangat unik karena terbuat dari ranting kayu dan akar apalagi digantung foto – foto kemesraan pak Habibie dan ibu Ainun. Sangat cocok untuk tempat selfie,” ujarnya.   

Lain halnya, Kasma yang datang dari Kabupaten Sidrap untuk menyaksikan event Lovely Habibie Ainun di Parepare. Ia mengatakan penasaran dengan event tersebut sehingga datang langsung untuk melihat acara ini.

“Kami datang untuk melihat berbagai rangkaian acara dari Lovely Habibie Ainun ini. Kami sangat penasaran apalagi ada fashion show dari perancang busana nasional,” paparnya.   

Terpisah, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Ir. Syukur Razak mengatakan Lovely Habibie Ainun untuk tahun ketiga ini memang dipastikan berbeda dari tahun sebelumnya.

“Ini sesuai dengan keinginan pak Wali yang ingin agar pelaksanaan Lovely Habibie Ainun lebih bagus dari sebelumnya. Sehingga ada beberapa kegiatan yang menarik dilaksanakan termasuk penataan lokasi dengan dibuatnya pintu gerbang dari ranting dan kayu lebih menarik,” tandasnya.

Add comment


Security code
Refresh

 

 

 

 

 

Kami memiliki 123 tamu dan tak ada anggota yang online


Hak Cipta © 2012 pareparekota.go.id. Hak Dilindungi Undang-Undang.