By Plimun Web Design

Apresiasi Kerja RT dan RW, Walikota Parepare Serahkan Insentif

Parepare – Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Parepare terhadap para ketua RT dan RW se-kota Parepare yang telah berperan aktif dalam mendukung pemerintahan dan pembangunan ditunjukkan dengan diberikannya insentif secara rutin yang diserahkan setiap triwulan.

Tidak hanya ketua RT dan RW yang diberikan insentif, para imam kelurahan, imam masjid, imam rawatib, tripika serta Bimmas yang tersebar pada empat kecamatan turut diberikan insentif yang dikemas dalam acara silaturahmi.

Walikota Parepare, DR. HM. Taufan Pawe, SH. MH menyerahkan langsung insentif ini secara simbolis untuk triwulan pertama Tahun 2017, yang dilaksanakan pada tempat yang berbeda. Sebut saja untuk kecamatan Bacukiki Barat, Ujung dan Soreang dilaksanakan di aula kantor kecamatan masing-masing. Sedangkan untuk kecamatan Bacukiki dilaksanakan di Baruga Peduli, Selasa (28/3/2017).

Taufan mengungkapkan, kegiatan pemberian insentif ini merupakan suatu kegiatan yang wajib dilaksanakan sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Parepare terhadap para tokoh masyarakatnya yang mempunyai peran tidak sedikit dalam memajukan pembangunan yang ada di kota ini.

“Ini sebagai bentuk apresiasi kami jajaran Pemerintah Kota atas keberhasilan pembangunan di Kota Parepare yang tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Dan sebagai bentuk kesyukuran kami dengan memberikan insentif ini untuk menjadi pemacu kinerja para ketua RT dan RW,” paparnya.

Dikatakan Taufan, para ketua RT dan RW serta para imam kelurahan, imam masjid dan imam rawatib ini merupakan ujung tombak yang menjadi penyampai program pemerintah kepada masyarakat.

“Mereka inilah yang menjadi penyambung lidah pemerintah yang harus bisa menyampaikan program Pemkot agar diketahui masyarakat luas. Selain menyampaikan, mereka juga harus menjaga hasil – hasil pembangunan yang telah ada,” beber Taufan.

Oleh sebab itu, hasil – hasil pembangunan yang telah ada dan prestasi – prestasi yang telah diraih kata Taufan dilihat sebagai suatu proses bukan hanya hasilnya. Sehingga menurutnya, inilah yang patut dihargai oleh Pemerintah Kota dari para ketua RT dan RW yang telah bahu membahu untuk menjaga hasil – hasil pembangunan ini.

Pada kesempatan ini pun, Taufan mengharapkan agar seluruh masyarakat untuk lebih menyatukan semangat dan eratkan kepedulian dalam menjaga hasil – hasil pembangunan yang telah ada.

“Begitu banyak uang rakyat yang telah digunakan untuk membangun kota kita ini, untuk itu apapun posisi kita marilah menjaga lingkungan kita salah satunya seperti tidak mudah menerima informasi – informasi bohong yang dapat merusak tatanan kehidupan masyarakat,” tandas Taufan. 

Add comment


Security code
Refresh

 

 

 

 

 

Kami memiliki 162 tamu dan tak ada anggota yang online


Hak Cipta © 2012 pareparekota.go.id. Hak Dilindungi Undang-Undang.