By Plimun Web Design

Pemkot Parepare Apresiasi Kegiatan Karya Bhakti TNI di Pantai Cempae

Parepare – Walikota Parepare, DR. HM. Taufan Pawe, SH. MH sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan karya bhkati yang dilakukan oleh personil TNI Den Bekang VII-44-04 Parepare dengan melakukan kerja bhakti disepanjang pantai Cempae kelurahan Watang Soreang kecamatan Soreang, Rabu (15/3/2017).  

Hal ini diungkapkan Taufan sesaat setelah mendapat laporan terkait pelaksanaan kegiatan tersebut via akun whats up pribadinya.

“Kami jajaran Pemerintah Kota Parepare mengapresiasi kegiatan kerja bhkati yang dilaksanakan personil TNI. Ini sebagai bentuk sinergitas dan kepedulian aparat TNI terhadap Pemerintah Kota Parepare untuk mempertahankan kebersihan kota, apalagi menjelang penilaian Adipura tahun ini jajaran Pemerintah Kota memang terus melakukan pembenahan dan pembersihan terutama yang menjadi titik penilaian Adipura”, beber Taufan.

Taufan pun memerintahkan agar pihak kecamatan dan kelurahan dapat turut terlibat langsung pada kegiatan karya bhakti tersebut.

“Kegiatan yang dilakukan aparat TNI ini sangat positif dan kita perlu dukung kegiatan ini. Kalau perlu jajaran kecamatan dan kelurahan mengajak masyarakat sekitar untuk ikut kegiatan pembersihan pantai cempae besok agar tercipta kebersamaan antar TNI, Pemkot dan masyarakat dalam menciptakan kondisi pantai cempae yang bersih dari sampah,” terang Taufan.

Sedikitnya ada 39 personil TNI dari satuan Den Bekang VII-44-04 Parepare yang ikut melaksanakan kegiatan Karya Bhakti yang juga merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Ulang Tahun TNI ini.

Sementara itu, Komandan Den Bekang VII-44-04 Parepare, Letkol CPA Faryan NPPY mengatakan pemilihan lokasi kerja bakti di pantai Cempae sebab lokasi tersebut dianggap sebagai salah satu tempat yang perlu pembersihan intensif karena masih kurangnya kesadaran masyarakat sekitar yang membuang sampah sembarangan.

“Saat ini sudah delapan truk sampah yang digunakan untuk mengangkut sampah hasil kegiatan kerja bhakti dari tadi pagi oleh personil Den Bekang. Kami upayakan kegiatan kerja bhakti ini bisa sampai bersih, dan kami harapkan masyarakat sekitar bisa menjaga kondisi ini pasca kegiatan ini,” paparnya.

Sebelumnya, jajaran Pemerintah Kota bersama aparat TNI, POLRI dan masyarakat Parepare telah beberapa kali melaksanakan pembersihan – pembersihan kota khususnya yang menjadi titik – titik penilaian Adipura melalui gerakan Jumat Peduli seperti di pasar - pasar dan jalan - jalan.

Add comment


Security code
Refresh

 

 

 

 

 

Kami memiliki 121 tamu dan tak ada anggota yang online


Hak Cipta © 2012 pareparekota.go.id. Hak Dilindungi Undang-Undang.