By Plimun Web Design

Bukti Kepedulian Walikota Parepare Intens Hadir Ditengah-Tengah Warganya Yang Terkena Musibah

Parepare – Pasca Hujan deras yang mengguyur  Kota Parepare beberapa waktu lalu dan mengakibatkan beberapa titik di wilayah Kota Parepare tergenang air dimana salah satu wilayah yang tergenang air cukup parah terjadi di RT 1 dan RT 2 RW 7 Kelurahan Lumpue Kecamatan Bacukiki Barat.

Hal ini membuat Walikota Parepare, DR. HM. Taufan Pawe, SH. MH intens melakukan pemantauan bahkan kunjungan langsung ke wilayah tersebut untuk memastikan kondisi warganya yang terkena musibah tersebut.

Tercatat sudah empat kali Walikota Parepare berkunjung ke Kelurahan Lumpue dengan didampingi beberapa jajarannya untuk memastikan kondisi warganya dan melihat langsung tempat kejadian sambil tetap dicarikan solusi yang tepat untuk mengatasinya.

“Jajaran Pemerintah Kota memang telah berkomitmen untuk senantiasa hadir ditengah – tengah masyarakatnya apalagi jika ada yang tertimpa musibah seperti ini setidak-tidaknya untuk memberikan dukungan moril meringankan beban warga dan ikut merasakan apa yang mereka rasakan,” ungkapnya.

Selain itu, menurut Taufan dengan intensnya dia melakukan kunjungan langsung ke lokasi ini mengharapkan agar jajaran Pemerintah Kota akan cepat menemukan solusi dan pemecahan masalah yang terbaik bagi masyarakat Kelurahan Lumpue sehingga kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi.

"Kami prihatin melihat kondisi warga khususnya di Kelurahan Lumpue yang sampai saat ini masih ada beberapa titik yang digenangi air meskipun tidak separah yang sebelumnya. Ini yang membuat kami sedang memikirkan solusi yang paling tepat untuk mengatasinya," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga kelurahan Lumpue, Haji Tahang mengaku pasca musibah yang menimpa mereka merasa sangat  diperhatikan oleh Pemerintah Kota.

"Kita bersyukur pak Wali sudah sering – sering melakukan kunjungan ke tempat kami. Dengan seringnya beliau datang berkunjung kita juga bisa menyampaikan keluh kesah secara langsung kepadanya," paparnya.

Begitu pula yang dikatakan Fatimah yang mengaku sejak banjir sepekan lalu sangat terbantu dengan kepedulian Pemerintah Kota.

"Kunjungan pak Wali ke rumah kami ini sangat berarti, apalagi beliau sering memberikan dukungan moril kepada kami. Terima kasih pak Wali sudah meringankan beban kami,"tandasnya.

Add comment


Security code
Refresh

 

 

 

 

 

Kami memiliki 261 tamu dan tak ada anggota yang online


Hak Cipta © 2012 pareparekota.go.id. Hak Dilindungi Undang-Undang.