By Plimun Web Design

Pemkot – PCC Bersinergi Jadikan Even Cross Country “Sport Tourism"

Parepare – Walikota Parepare, DR. HM. Taufan Pawe, SH. MH menyatakan apresiasinya terhadap pelaksanaan even cross country dengan bersepeda lintas alam yang dilaksanakan oleh salah satu komunitas sepeda di Kota Parepare yakni Pare Cycle Club, Minggu (26/2/2017).


Even cross country yang digelar dengan melibatkan peserta yang tidak hanya berasal dari komunitas sepeda Kota Parepare saja bahkan beberapa komunitas sepeda daerah lainnya turut serta dalam kegiatan ini. Tercatat sebanyak 650 peserta yang ikut meramaikan even cross country ini.

Dalam sambutannya, Taufan mengungkapkan Pemerintah Kota Parepare senantiasa mendorong agar Cross Country ini dapat menjadi sport tourism dengan menjadikan even olah raga ini menjadi ajang promosi efektif destinasi wisata yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kota Parepare.

“Kegiatan ini dapat dijadikan ajang promosi daerah sehingga warga luar Parepare pada akhirnya akan semakin banyak yang berkunjung di Kota Parepare. Dengan banyaknya kegiatan di Kota Parepare, maka perekonomian  pun juga makin meningkat”, paparnya.

Apalagi dengan pemilihan lokasi start “Cross Country Parepare Peduli” ditempatkan pada Tonrangeng River Side kata Taufan sudah sangat tepat karena nantinya dapat memperkenalkan kepada masyarakat luar salah satu ikon kota.

“Ini yang patut kita apresiasi  melalui kegiatan ini dapat mengangkat potensi Parepare sebagai salah satu spot destinasi wisata sekaligus memperkenalkan pesona yang dimiliki Kota Parepare”, ungkapnya.

Taufan pun mengharapkan agar kegiatan – kegiatan seperti ini dapat menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan di Kota Parepare.

“Saya berharap agar kegiatan seperti ini dapat lebih ditingkatkan lagi, apalagi Parepare juga pernah menjadi salah satu rute lomba Balap Sepeda Internasional yaitu Tour de Makassar yang diikuti para pembalap profesional dari 18 negara. Tentunya ini merupakan kebanggaan kita kalau memang kota kita sudah dilirik dan layak untuk dijadikan even-even baik skala regional, nasional maupun internasional”, tandasnya.

Add comment


Security code
Refresh

 

 

 

 

 

Kami memiliki 262 tamu dan tak ada anggota yang online


Hak Cipta © 2012 pareparekota.go.id. Hak Dilindungi Undang-Undang.