By Plimun Web Design

Pembukaan Parepare Fair 2017 Dibanjiri Ribuan Pengunjung

Parepare – Pameran Pembangunan yang bertajuk “Parepare Fair 2017” sebagai rangkaian acara dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Parepare yang ke-57 resmi dibuka Walikota Parepare, DR. HM. Taufan Pawe, SH. MH, di alun-alun kota lapangan Andi Makkasau, Sabtu malam (18/2/2017).


Acara pembukaan berlangsung meriah dan semarak, dibanjiri ribuan masyarakat yang tumpah ruah ingin menyaksikan langsung pembukaan Parepare Fair 2017 ini. Seakan tidak ada jarak antara jajaran Pemerintah Kota dan Masyarakat Kota Parepare, mereka bersatu dan sangat antusias ingin melihat ajang pameran pembangunan terbesar di Kota Parepare ini.

Apresiasi yang setinggi-tingginya pun disampaikan Taufan saat dirinya memberikan sambutan pembukaan Parepare Fair 2017.

“Saya tidak menyangka antusias masyarakat Parepare seperti ini, sangat luar biasa. Ini menjadi bukti bahwa kota yang kita cintai ini memang sudah semakin maju dan menuju peradaban yang lebih baik. Ini semua berkat dukungan seluruh lapisan masyarakat kepada Pemerintah Daerahnya”, ungkap Taufan.

Dikatakan Taufan, Pameran Pembangunan yang dilaksanakan ini sebagai wadah dan momen bagi masyarakat untuk mengetahui hasil – hasil pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerahnya.

“Hasil – hasil pembangunan yang telah kami lakukan haruslah diketahui secara jelas oleh masyarakat. Salah satunya melalui ajang pameran seperti ini, semua informasi haruslah disajikan kepada masyarakat sebagai bentuk pertanggungjawaban kami pemerintah daerah yang selalu berbuat untuk kemaslahatan”, terang Taufan.

Pameran pembangunan yang digelar ini pun lanjut Taufan dikemas secara berbeda dari biasanya. Parepare Fair 2017 ini dikemas dengan konsep entertainment untuk menghibur masyarakat Kota Parepare.

“Kami tidak ingin pelaksanaan event ini terlihat monoton, sehingga ide dan terobosan yang dilakukan panitia penyelenggara Parepare Fair patut diapresiasi dengan menghadirkan unsur entertainment”, ujarnya.

Pada kesempatan ini pun, Taufan menghimbau kepada seluruh masyarakat Parepare agar seluruh hasil – hasil pembangunan yang telah ada untuk dapat dijaga dan dipelihara.

“Jadi bukan hanya pada persoalan membangunnya, akan tetapi bagaimana hasil – hasil pembangunan ini dijaga. Marilah kita juga pandai – pandai mensyukuri hasil pembangunan ini agar masyarakat Kota Parepare semakin dimurahkan rezekinya sehingga Parepare kedepannya dua kali lebih maju”, tandas Taufan.

Sementara itu, Undink salah satu warga kelurahan Kampung Baru kecamatan Bacukiki Barat yang hadir pada pembukaan Parepare Fair 2017 menyatakan antusiasnya menyaksikan pameran pembangunan ini.

“Kami sangat senang ada acara seperti ini, kami bisa melihat langsung hasil – hasil pembangunan dengan mengajak keluarga tentunya. Anak – anak kita secara tidak langsung juga dapat lebih mengenal daerahnya sehingga nantinya mereka akan mencintai daerahnya sendiri”, paparnya.

Lain halnya, Linda salah satu warga kelurahan Lemoe kecamatan Bacukiki yang menyatakan kekagumannya pada acara ini. “Terima kasih pak wali sudah melaksanakan acara seperti ini, acara ini jadi hiburan tersendiri bagi kami masyarakat Parepare. Sangat meriah apalagi ada pesta kembang apinya”, urainya.

Add comment


Security code
Refresh

 

 

 

 

 

Kami memiliki 78 tamu dan tak ada anggota yang online


Hak Cipta © 2012 pareparekota.go.id. Hak Dilindungi Undang-Undang.