By Plimun Web Design

Disampaikan kepada para ADMIN SKPD / PPK / Penyedia Barang /Jasa / Konsultasi, bahwa alamat akses Layanan Pengadaan Sistem Elecktronik (LPSE) Kota Parepare mulai tanggal 14 April 2014 berubah menjadi nomor 112.78.46.114 atau anda dapat klik disini...., Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Bagian Pembangunan Kantor Setdako Parepare di Jalan Jendral Sudirman No. 78 Kota Parepare.

Korpri-Askes Sediakan Bantuan Pendidikan

PAREPARE – Dewan Pengurus KORPRI Kota Parepare kembali “memanjakan” anggotanya. Kali ini Korpri Kota Parepare menyediakan bantuan pendidikan (beasiswa) bagi para putra-putri dari anggota Korpri/PNS lingkup Pemerintah Kota Parepare.


Pengurus Korpri Kota Parepare berharap anggota Korpri (PNS) Parepare segera memanfaatkan kesempatan dan peluang ini. Pasalnya, daftar usulan calon penerima bantuan pendidikan ini beserta berkas persyaratannya sudah harus diterima Sekretariat Dewan Pengurus Korpri Kota Parepare paling lambat tanggal 11 Mei 2012 mendatang.

Sekretaris DP Korpri Kota Parepare, Rahmad Sahid, menjelaskan bahwa program bantuan pendidikan bagi putra-putri PNS tersebut merupakan hasil kerjasama dengan PT ASKES (Persero) dan Dewan Pengurus Nasional Korpri yang kemudian dilaksanakan ke pengurus Korpri di daerah-daerah termasuk Parepare.

 Ketentuan atau persyaratan untuk mendapatkan bantuan pendidikan ini dibagi menjadi dua kriteria yakni kriteria umum dan kriteria khusus.

Kriteria  umum yakni putra-putri anggota Korpri/PNS dengan golongan I dan II, sedang menempuh pendidikan di tingkat SLTA (SMA) Kelas X dan XI dan atau perguruan tinggi, dan bagi penerima bantuan pendidikan tahun 2011 dan pada tahun 2012 masih dalam masa studi serta memenuhi criteria dapat mengajukan kembali dan akan diprioritaskan.

Sementara kriteria khusus yakni yang bersangkutan masuk ranking lima besar atau memenuhi kompetensi di kelasnya (bagi pelajar SLTA) yang dilegalisir oleh sekolah yang bersangkutan, IPK minimal tiga (bukan Indeks Prestasi Semester) yang dilegalisir oleh Perguruan Tinggi yang bersangkutan, dan anak yatim dan atau piatu dari PNS untuk golongan I dan II.

Adapun berkas persyaratan yang harus dilengkapi oleh calon penerima yakni foto copy Kartu Pegawai orang tua, foto copy SK terakhir orang tua yang menyatakan golongan dan ruang, foto copy Kartu Keluarga, foto copy raport terakhir kelas X/XI atau Kartu Hasil Study (KHS), surat keterangan dari perguruan tinggi/sekolah yang menyatakan bahwa yang bersangkutan tidak sedang menerima beasiswa atau bantuan pendidikan dari pihak manapun.

Surat keterangan yatim-piatu, kematian atau ahli waris dari lurah setempat (bagi yang yatim-piatu) dan foto copy SK penerima Bantuan Pendidikan PT Askes (Persero) dan Korpri Peduli tahun sebelumnya (2011) bagi yang pernah menerima sebelumnya.

Add comment


Security code
Refresh

 


 

+28
+30°
+21°

Parepare

Monday, 11
Tuesday   +31° +22°
Wednesday   +31° +22°
Thursday   +30° +23°
Friday   +31° +23°
Saturday   +32° +23°
Sunday   +32° +22°

Kami memiliki 22 tamu dan tak ada anggota yang online